Friday, September 26, 2014

Razia Handphone di SMP Pius Bakti Utama Gombong

Saya sudah hampir 3,5 tahun di SMP Pius Gombong dan saya berpikir, untuk masuk sekolah pasti ada tata tertib untuk diikutinya tetapi kenapa ada anak yang mau razia handphone di sekolah. Dan pasti anak tersebut yang razia handphone sudah tau apa akibatnya kalau ketahuan kalau di razia handphone. 

Pertanyaan saya adalah:
-Mengapa anak-anak nekat untuk razia handphone?
-Kenapa anak-anak tidak mengikuti peraturan sekolah?
-Bagaimana cara mengatasinya?

MENGAPA ANAK-ANAK NEKAT UNTUK RAZIA HANDPHONE?
Mereka nekat untuk razia handphone di sekolah karena ada beberapa anak yang malu dan mungkin takut sama guru-guru yang akan pegang handphone tersebut. Tetapi dengan cara itu salah karena dengan cara razia handphone akibatnya adalah handphone kamu ke sita dan kamu gk bisa pake hp km mungkin selama satu bulan atau bisa satu tahun. Banyak anak akan razia hp karena mereka berpikir razia adalah cara terbaik untuk bawa hp tetapi belum tau akibatnya.

KENAPA ANAK-ANAK TIDAK MENGIKUTI PERATURAN SEKOLAH?
Mereka tidak mengikuti peraturan mungkin karena ada perasaan gengsi dan mau lakukan yang salah untuk mendapat perhatian lebih. Dengan cara ini apa lagi yang dilakukan oleh anak-anak kelas 9 akan mempengaruhi adik kelas 8 dan 7 karena anak kelas 9 adalah sebagai contoh yang bener dan saat mereka lakukan yang tidak bener kemungkinan adik kelas akan mengikuti. Karena anak-anak tidak mengikuti peraturan maka anak-anak tersebut akan dihukum, dipoin atau diskors.

BAGAIMANA CARA MENGATASINYA?
Untuk mengatasinya adalah untuk memberitahui anak tersebut dengan kata-kata baik dan jangan marahin anak tersebut tetapi ceramahin saja karena dengan kata-kata baik dan sebuah cerita yang sudah terjadi anak tersebut akan sadar bahwa razia hp dan melanggar peraturan sekolah adalah contoh yang tidak baik dan akan memberi hasil yang tidak baik. Kita harus menjadi contoh yang baik karena kita sudah menjadi anak kelas 9 dan harus mengajar bahwa kita harus selalu memberitahu dan melakukan kegiatan dan cara berbicara kita kepada siapapun harus dengan kata-kata sopan.

Untuk itu SMP Pius Gombong adalah sekolah yang bagus dan pantas untuk anak-anak belajar disini karena disini anak-anak diajar sopan santun dan harus menghormati orang tua atau siapapun. Sekian terima kasih.

No comments:

Post a Comment